Pertemuan dan Diskusi dengan Inspektur Jenderal Kementrian Pertanian

2019-03-14 08:05:02


Image

Rangkaian acara serah terima jabatan dan pisah sambut Kepala Balai BPTUHPT Siborongborong dihadiri oleh Inspektur Jenderal Kementrian Pertanian Bapak Justan Riduan Siahaan, AK. MACC, CA,. Pada kesempatan ini Bapak Irjen menyempatkan diri bertemu dan berdiskusi dengan seluruh pegawai di aula kantor BPTUHPT Siborongborong.

Selasa, 12 Maret 2019. Bapak Irjen menyampaikan materi  "Teori U" untuk dipahami dan diterapkan oleh Kepala Balai yang baru bersama-sama dengan para pegawai, dalam membangun BPTUHPT Siborongborong ke arah yang lebih baik.

"Teori U" dipopulerkan oleh Otto Scharmer, Dosen Senior MIT dalam bukunya yang berjudul "Theory U : Leading from the Future as it Emerges (2nd edition 2016)" mengungkapkan bahwa adanya kebutuhan kesadaran baru pada sebuah kepemimpinan dan lingkungan sosial yang mandeg.

Bapak Irjen berharap BPTUHPT Siborongborong dapat menjadi leader pembangunan peternakan karena letaknya yang strategis berada dalam kawasan danau toba, yang merupakan kawasan strategis pariwisata nasional. Sehingga  diperlukan peran BPTUHPT Siborongborong untuk dapat ikut andil dalam menarik para wisatawan lokal maupun mancanegara berkunjung ke kawasan wisata danau toba.

Dalam hal peningkatan produksi ternak khususnya ternak babi dan kerbau, Bapak Irjen juga berharap adanya perubahan signifikan pada populasi, produksi dan tata kelola pembibitan ternak, sehingga kebutuhan masyarakat akan bibit babi dan kerbau yang berkualitas dapat dipenuhi, khususnya di wilayah danau toba umumnya di Indonesia. Sehingga upaya Kementrian Pertanian mewujudkan Indonesia Sebagai Lumbung Pangan Dunia 2045 dapat tercapai. 

Selanjutnya untuk dapat mencapai tujuan itu semua diperlukan kesadaran bersama para pegawai untuk bersama-sama membangun BPTUHPT Siborongborong ke arah yang lebih baik.

^