BPTUHPT Siborongborong Sukses Menyelesaikan Audit Internal ISO 9001 : 2015 dan ISO 37001 : 2016

2023-08-01 10:25:13


Image

Horas #SobaTernak,

 

Unit Pelaksana Teknis Kementerian Pertanian, BPTUHPT Siborongborong berhasil menyelesaikan kegiatan audit internal sebagai upaya strategis untuk memastikan pelayanan terbaik bagi Masyarakat dan Stakeholder. Kegiatan ini dilaksanakan selama satu hari pada tanggal 26 Juli 2023.

Audit internal mutu merupakan langkah proaktif yang diambil BPTUHPT Siborongborong guna memastikan seluruh operasional berjalan sesuai standar ISO 9001-2015 dan ISO 37001 : 2016. Proses audit dilakukan secara internal oleh tim, terdiri dari tim auditor internal yang kompeten serta telah tersertifikasi.

Proses audit internal dilaksanakan di seluruh bagian BPTUHPT Siborongborong. Kegiatan ini diawali dengan opening meeting yang buka oleh kepala BPTUHPT Siborongborong, Ir. Agus Maruli Gultom. Beliau menjelaskan pentingnya kegiatan audit internal sebagai bagian dari kegiatan rutin BPTUHPT Siborongborong. Kegiatan ini bertujuan untuk memeriksa dan mengevaluasi kegiatan di masing-masing bagian di BPTUHPT Siborongborong. Selain itu, beliau menekankan kegiatan ini merupakan bentuk komitmen BPTUHPT Siborongborong dalam memberikan pelayanan terbaik kepada Masyarakat dan Stakeholder. Melalui evaluasi berkelanjutan dan tindakan perbaikan, BPTUHPT berupaya untuk terus berkembang dan memenuhi harapan masyarakat.

Urutan jadwal audit internal dilakukan pada Manajer Puncak, dilanjutkan pada Instalasi Silangit, Instalasi Ternak Kerbau Bahal Batu, Subbagian Tata Usaha, Tim Kerja Prasarana dan Sarana Teknis, Instalasi Ternak Babi Bahal Batu, Instalasi Rondaman Palas, Tim Kerja Pelayanan Teknis, serta pada Tim Kerja Informasi dan Jasa Produksi. Audit internal ditutup dengan harapan dan optimisme dari Bapak Kepala BPTUHPT Siborongborong. Beliau berharap melalui kegiatan ini, BPTUHPT Siborongborong dapat semakin menunjukkan kinerja yang lebih baik lagi demi kepuasan masyarakat serta tetap mematuhi standar mutu yang telah ditetapkan.

^