Serah Terima Jabatan dan Pisah Sambut Kepala Balai BPTUHPT Siborongborong

2019-03-14 07:26:40


Image

Selasa 12 Maret 2019, bertempat di halaman kantor BPTUHPT Siborongborong dilakukan serah terima jabatan kepala BPTUHPT Siborongborong,yang disaksikan oleh Direktur Jenderal Peternakan dan Kesehatan Hewan drh. I Ketut Diamirta MP. dan Inspektur Jenderal Kementrian Pertanian Bapak Justan Riduan Siahaan, AK., MACC, CA,.

Kepala Balai sebelumnya yaitu Drh. Muchti MP berganti menjadi Drh. IG. N. A Wisnu Adi Saputra, M.Si., yang dilantik pada hari Senin tanggal 4 Maret 2019 berdasarkan Surat Keputusan Menteri Pertanian 148/Kpts/KP.230/A/03/2019 tanggal 1 Maret 2019 tentang Pemberhentian, Pemindahan dan Pengangkatan Pejabat Administrator, Pejabat Pengawas Di Lingkungan Direktorat Jenderal Peternakan dan Kesehatan Hewan.

Pada acara Sertijab ini, Direktur Jenderal Peternakan dan Kesehatan Hewan mengapresiasi kinerja BPTU HPT Siborongborong selama ini, dan secara khusus berpesan agar pimpinan yang baru dilantik harus mampu membimbing dan mengoptimalkan sumber daya manusia yang dimiliki, sehingga tugas dan fungsi organisasi yang diamanahkan dalam Peraturan Menteri Pertanian Nomor 56/Permentan/OT.140/5/2013 tentang Organisasi dan Tata Kerja Balai Pembibitan Ternak Unggul dan Hijauan Pakan Ternak dapat menghasilkan serta mengembangkan bibit ternak unggul babi dan kerbau serta hijauan pakan ternak yang berkualitas

Pada kesempatan ini Kepala Balai sebelumnya Bapak drh. Muchti, MP. berharap dengan adanya penggantian Kepala Balai BPTUHPT Siborongborong dapat meningkatkan kinerja Balai, sehingga peran Balai kedepan dalam pengembangan ternak Babi dan Kerbau khususnya dapat lebih meningkat, dalam menyongsong Masyarakat Ekonomi ASEAN dan revolusi industri 4.0

Pada sambutannya, Kepala Balai yang baru, Wisnu Adi Saputra mengharapkan dukungan dari segenap karyawan dan karyawati BPTU HPT Siborongborong agar bisa membawa Balai kearah yang lebih baik lagi. "Tetap penuh optimis pada kita semua dapat bekerjasama untuk mengedepankan sikap profesionalisme dalam bekerja, amanah dalam mengemban tugas, komitmen dalam bertindak, dan sikap saling menghormati menjadi kunci penting dalam upaya mempertahankan dan meningkatkan kinerja Balai" ungkapnya.

Direktur Jenderal Peternakan dan Kesehatan Hewan mengucapkan selamat kepada Kepala Balai baru dan juga memberikan pesan untuk meneruskan kinerja BPTUHPT Siborongborong. Selain itu disampaikan juga kinerja Kepala Balai yang baru dapat meningkatkan populas dan produksi ternak, untuk mendukung swasembada bibit ternak khususnya di wilayah tapanuli utara.

Acara serah terima jabatan dan pisah sambut Kepala Balai BPTUHPT Siborongborong dihadiri juga oleh Kepala Kejaksaan Negeri Tapanuli Utara, Kepala Dinas yang membidangi fungsi Peternakan Kab/Kota di Wilayah BPTUHPT Siborongborong dan juga stakeholder BPTUHPT Siborongborong.

 

 

 

^